Pelaksanaan ANBK SMK N 4 Kabupaten Kepahiang Berjalan Lancar dan Sukses

Pelaksanaan ANBK SMK N 4 Kabupaten Kepahiang Berjalan Lancar dan Sukses

Kepahiang,Berita Nusantara.Com– Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023 SMK N 4 Kabupaten Kepahiang hari Terakhir berjalan dengan lancar dan sukses pada Selasa (29/08/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai Senin-Selasa tanggal 28 s.d 29 Agustus 2023 di laboratorium komputer SMK N 4 Kabupaten Kepahiang.

Kepala Sekolah Yuwantoro,M.Pd Mengatakan, Pelaksanaan ANBK 2023 diikuti 45 orang peserta didik kelas XI dengan tambahan cadangan lima orang peserta didik menggunakan sistem semi daring karena keterbatasan kualitas jaringan. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat untuk tetap mengikuti kegiatan tahunan ini.

ANBK merupakan program penilaian mutu sekolah, dan program kesetaraan sekolah. Program evaluasi ini dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)  dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. ANBK dilakukan berbasis komputer dan mencakup aspek penilaian seperti Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei lingkungan belajar,Ujar Kepala Sekolah yang ramah dan mudah tersenyum ini.

Berdasarkan Laporan dari Tim pelaksanaan ANBK 2023, Yuwantoro , M.Pd bersyukur karena semua berjalan dengan lancar dan sukses sesuai harapan. “Alhamdulillah, pelaksanaan ANBK 2023 di SMK N 4 Kabupaten Kepahiang sukses dan berjalan lancar. Terima kasih atas kerja sama yang baik dari tim ANBK 2023 SMK N 4 Kabupaten Kepahiang dan terima kasih kepada seluruh siswa/siswi karna sudah berusaha semaksimal mungkin,” ucapnya.“

“Mudah-mudahan Peserta Didik SMK N 4 Kabupaten Kepahiang yang mengikuti ANBK 2023 ini mendapatkan nilai yang baik, dan semoga mutu/kualitas pendidikan di SMK N 4 Kabupaten Kepahiang dapat meningkat sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan ANBK,itu sendiri” Pungkas Yuwantoro.