Pemdes Taba Tebelet Realisasikan Anggaran Dana Desa 40 % Tahap I

Pemdes Taba Tebelet Realisasikan Anggaran Dana Desa 40 % Tahap I

Kepahiang, Berita Nusantara.Com –Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Tebelet Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Merialisasikan Anggaran Dana Desa (DD) 40 %  Tahap I.

Kegiatan yang mulai dilakukan ialah pembagian BLT Kepada Masyarakat, Pembangunan Jalan Telpot dan Pembangunan Drainase dan Plat deuker.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Agus Salim saat Musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di Balai Desa setempat, Selasa (09/05).

Agus Salim Kepala Desa Taba Tebelet saat menyampaikan kata sambutannya menerangkan bahwa

fisik yang akan dibangun di tahun ini ada 3 item:

Yang pertama,Pembangunan jalan Telpot

Volume. :460 Meter.

Total Dana :Rp 175.846.000.-

Tahun anggaran : 2023.

Sumber Dana. :Dana Desa(DD)

Fsik yang ke 2 Pembangunan Drainase dan Plat deuker.

Total dana. : Rp34.154.000.-

Sumber Dana : Dana Desa

Tahun anggaran : 2023.

Dan fisik yang ke 3 Pekerjaan Lampu Penerangan Jalan Umum

Total Dana : Rp 135.000.000.-

Sumber Dana :Dana Desa(DD)

Tahun Anggaran : 2023

“Seperti yang telah dijabarkan inilah fisik yang akan dibangun di tahun ini,harapan saya Pembangunan fisik ini nantinya bisa berjalan dengan baik,dan juga saya selaku pemerintah desa Taba Tebelet berharap Peran aktif dari masyarakat dan BPD guna untuk pengawasan ini nantinya sehingga semua dapat terlaksana sesuai harapan kita,” .sampai Agus.

Acara dihadiri oleh Camat kecamatan Kepahiang Gunawan Supriadi, Perwakilan Dinas PMD Kabupaten, TA,PD,PLD, Kanit babin Sat Binmas Polres kepahiang IPDA Yulia, Bhabinkamtibmas BRIPKA Said S.SH., BPD Dadang Ferdiansyah,Pemuka Agama Supardi, seluruh Perangkat Desa dan masyarakat setempat.