BKD Kabupaten Kepahiang,PAD Pajak Reklame Melebihi Target

BKD Kabupaten Kepahiang,PAD Pajak Reklame Melebihi Target

Kepahiang,Berita Nusantara.Com – Badan Keuangan Daerah ( BKD) Kabupaten Kepahiang, Pendapat Asli Daerah (PAD) Kepahiang melalui pajak reklame melebihi target di tahun 2023 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BKD Jono Antoni,Sos,M.M melalui Kepala Bidang Pendapatan Amarullah,Selasa (03/10/2023) diruang Kerjanya.

Lebih   Lanjut Amarullah menjelaskan,Target Pendapatan Asli Daerah PAD awalnya ditargetkan di tahun 2023 mencapai Rp 100 juta, .  Sampai akhir bulan September 2023 ini PAD dari Pajak Reklame sudah di Rp 104 juta, bisa dikatakan setoran pajak dari reklame sudah melebihi target,” ungkap Kabid Pendapatan BKD Kepahiang

Ia mengatakan, pihaknya optimistis hingga akhir tahun 2023 nanti, PAD dari pajak Reklame akan mencapai Rp 120 juta dan memperkirakan, setoran pajak reklame ini akan terus mengalami peningkatan.

“Dari yang kita lihat setoran pajak reklame ini, mengalami over target jadi tidak menutup kemungkinan akan kita naikkan target kita di tahun 2024 nanti,” tuturnya.

Amarullah menjelaskan, untuk tahun 2024 nanti pihaknya sudah ada bayangan akan menaikan berapa target capaian pada sektor pajak reklame.

Dimana pihaknya menargetkan, tahun 2024 target penagihan pajak pada sektor reklame sebesar Rp 150 juta.

“Dari perhitungan kami, kami optimis penagihan pajak sektor reklame ini bisa mencapai Rp 150 juta. Untuk itulah targetnya kami naikkan hingga 50 persen lebih banyak. Namun untuk keputusan finalnya, masih akan kami koordinasikan dan bahas lebih lanjut,” jelasnya.

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan oleh pihaknya dengan cara menaikan beberapa sektor pajak reklame di Kepahiang yang berpotensi mendapatkan keuntungan lebih besar.

Serta dengan adanya tambahan reklame komersial yang dipasang di Kabupaten Kepahiang.

“Untuk progres yang ada sejauh ini sangat bagus, kami juga akan menaikkan pajak reklame sesuai aturan yang ada nanti. Yang jelas kami yakin meski target penagihan pajak pada sektor reklame dinaikkan, capaian penagihan akan sampai sesuai dengan yang ditargetkan,” tutupnya.