Dinas Pendidikan Propinsi Bengkulu, Antisipasi Bahaya Terjadinya Kebakaran

Dinas Pendidikan Propinsi Bengkulu, Antisipasi Bahaya Terjadinya Kebakaran

Bengkulu,Berita Nusantara.Com Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu, Antisipasi  Terjadinya Bahaya Kebakaran,dengan memasang Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di Setiap ruagan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu.

Pemasangan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di lakukan langsung oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Eri Yulian Hidayat,M.Pd,Rabu (08/03/2023).

Eri Yulian Hidayat,M.Pd Mengatakan, Terjadinya Kebakaran tidak bisa diduga kapan datangnya oleh sebab itu harus dilakukan antisipasi sebelum terjadinya kebakaran salah satu contohnya adalah,ketika terjadinya kebakaran kita bisa mencegah sendiri dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Potensi Penyebab terjadinya kebakaran yang sering terjadi dilingkungan kita ialah hal sepele tanpa disadari seperti Lupa melepas charger hp ketika sudah terisi penuh,Lupa mematikan kompor,Konselting Listrik, Membuang Potong rokok sembarangan dan sebagainya,ujar Eri Yulian Hidayat.

“Oleh sebab itu dengan adanya Pemasangan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ini bisa Mencegah Terjadinya Kebakaran, khususnya di Kantor dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Bengkulu”.

Sementara itu Kabid Pembina SMK ,Rainer Atu, SE menambahkan apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu, khusus untuk Sekolah SMK se Propinsi Bengkulu dan mudah -mudahan seluruh Jajaran yang dibawah dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Bengkulu Untuk mengikuti langkah yang sudah dilakukan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Bengkulu untuk memasang Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di tempatnya masing-masing.

“Hal tersebut bertujuan untuk mencegah dan menyelamatkan Aset serta Jiwa Manusia apabila terjadinya Kebakaran dilingkungan kerja masing-masing,tutup Rainer Atu.”