Gedung Ketahanan Pangan Desa Taba Padang siap Dituntaskan Tahun 2024

Gedung Ketahanan Pangan Desa Taba Padang siap Dituntaskan Tahun 2024

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi akan menerapkan Dana Desa atau DD tahun anggaran 2024 yang mereka terima untuk melanjutkan pembangunan gedung lumbung pangan desa.

Kegiatan pembangunan tersebut sesuai dengan hasil musyawarah di tingkat desa dan sebagai program prioritas penggunaan DD Taba Padang melalui APBDes. Gedung dengan ukuran 10 x 15 meter tersebut mulanya dibangun dengan menggunakan DD tahun anggaran 2023 dan akan kembali dilanjutkan tahun 2024 untuk tahap finishing.

Kades Taba Padang Yoyon mengatakan, dalam memperkuat ketahanan pangan desa, pihaknya akan melanjutkan pembangunan gedung lumbung pangan desa. Nantinya gedung ini akan digunakan untuk menyimpan hasil pertanian desa dalam upaya menjaga ketahanan pangan.

“Kami sebagai pemerintah desa akan mengedepankan usulan dari masyarakat. Untuk tahun 2024 ini, usulan yang kami prioritaskan itu salah satunya yakni pembangunan lumbung pangan dari dana desa. Alhamdulillah pekerjaan fisik sudah 60 persen yang dikerjakan pada tahun 2023 lalu. Kini tinggal tahap penyelesaian di tahun anggaran 2024. Kita doakan pembangunan ini tidak ada kendala. Diharapkan lumbung pangan desa ini dapat memberi asaz manfaat, khususnya bagi warga Desa Taba Padang,” singkat Kades Yoyon.