Kadis Dikbud Eri Yulian,Monev Pembagian Ijazah Gratis

Kadis Dikbud Eri Yulian,Monev Pembagian Ijazah Gratis

Bengkulu,Berita Nusantara.Com  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat,M.Pd beberapa Minggu yang lalu telah mengeluarkan Himbauan tentang Pembagian Ijazah Secara Gratis bagi Siswa tingkat SMAN/SMKN/SLBN se Propinsi Bengkulu. 

Saat Media Berita Nusantara.Com Melakukan wawancara Kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat pada hari Selasa,(18/10/2022) diruang Kerjanya tentang Hasil Himbaun Pengambilan Ijazah Secara Gratis di Sekolah Masing-masing.

Eri Yulian Hidayat Mengatakan, Berdasarkan dari Monitoring dan Evaluasi dilapangkan Hasilnya cukup menggembirakan atau sangat Positif.

Lebih lanjut Eri Yulian Hidayat menjelaskan, untuk saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus melakukan pemantauan baik lewat media sosial maupun datang langsung ke sekolah-sekolah.

“Mudah-mudahan dengan adanya himbaun ini tidak ada lagi Ijazah yang tidak di ambil oleh siswa di sekolahnya masing-masing, dikarenakan pengambil ijazah itu gratis,ujar Eri Yulian Hidayat”.

Sementara itu berdasarkan pantauan media berita Nusantara.com di salah satu Sekolah SMA N 8 Kota Bengkulu dampak Himbauan melalui media massa baik cetak, Online maupun elektronik sangat memuaskan.

Kepala SMA N 8 Kota Bengkulu Hidayatul Mardiah,M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya pada hari Rabu,(19/10/2022) mengatakan, Alhamdulillah untuk saat ini Sudah 50 persen lebih siswa yang telah mengambil Ijazahnya.

Lebih lanjut Hidayatul Mardiah menjelaskan, jumlah Siswa  SMA N 8 Kota Bengkulu yang belum mengambil Ijazahnya sebanyak 62 Siswa dan setelah ada himbaun dari dinas pendidikan dan kebudayaan Maupun himbaun dari sekolah itu sendiri baik lewat Spanduk, media online, cetak, elektronik yang sudah mengambil sebanyak 32 Siswa.

“Bagi anak-anak yang belum mengambil Ijazahnya ayo silakan datang ke sekolah, mengingat ijazah itu penting dan aset yang berharga jangan sampai tidak diambil,ujar Hidayatul Mardiah.