Dikbud Propinsi Bengkulu Canangkan Program Tuntas Sekolah Tahun 2023

Dikbud Propinsi Bengkulu Canangkan Program Tuntas Sekolah Tahun 2023

Bengkulu,Berita Nusantara.Com Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Bengkulu mencanangkan program tuntas sekolah tahun 2023.

Progam tuntas sekolah tersebut merupakan bantuan full bagi sekolah SMA maupun SMK yang diberikan secara full pendanaan untuk meningkatkan sarana dan prasarana Sekolah maupun lain sebagainya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Bengkulu Drs.Eri Yulian Hidayat,M.Pd pada hari Senin (10/10/2022) diruang kerjanya mengatakan, bahwa nantinya melalui Program Tuntas Sekolah ini,pihak Dinas akan memberikan pendanaan secara full namun bertahap akan menyelesaikan full satu sekolah dulu baru dilanjutkan ke sekolah – sekolah  lainnya .

Progam tersebut akan dilakukan pada tahun 2023, mudah-mudahan sekolah-sekolah yang dibantu secara full dapat terpenuhi semuanya, untuk meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, ujar Eri Yulian Hidayat.

Lebih lanjut Eri Yulian Hidayat menjelaskan untuk mendukung program tuntas sekolah tahun 2023,dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi bengkulu membutuhkan Anggaran 11 miliar lebih untuk menjalankan Program Tuntas Sekolah tersebut.

“Adapun tujuan program tuntas sekolah ini adalah untuk meningkatkan sarana dan prasarana sekolah sehingga dengan terpenuhi fasilitas yang memadai dapat meningkatkan kompetensi siswa itu sendiri,tutup Eri Yulian Hidayat”.