Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMA N 1 BU mengikuti ANBK

Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMA N 1 BU mengikuti ANBK

Bengkulu Utara, Berita Nusantara.Com Sekolah Menengah Atas (SMA) N I Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk Kepala Sekolah dan Dewan Guru baik PNS maupun non PNS yang mulai dilaksanakan pada tanggal 27 September sampai dengan 30 September 2021.

Kepala Sekolah SMA N 1 Kabupaten Bengku Utara Amirin M.Pd melalui Wakil Kurikulum Rizawati,M.Pd saat dikonfirmasi Media Berita Nusantara.Com di ruangan Laboratorium Komputer SMA N 1 Kabupeten Bengkulu Utara pada Senin,27/09/2021 Mengatakan, untuk Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang di selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbutriset) RI, Sekolah SMA N 1 untuk hari ini Menggelar ANBK (Survei Lingkungan)bagi Kepala Sekolah  dan Seluruh Dewan Guru.

Adapun ANBK (Survei Lingkungan) tersebut yang akan dilakukan adalah Mengisi Angket Survei Lingkungan , Kegiatan  tersebut di ikuti  oleh Kepala Sekolah dan 61 Dewan Guru yang terdiri dari guru PNS maupun non PNS.

Lebih lanjut Rizwati,M.Pd  Menjelaskan,setelah ANBK (Survei Lingkungan) bagi Kepala Sekolah dan Dewan Guru selesai di laksanakan,SMA N 1 Kabupeten Bengkulu Utara akan menggelar  ANBK (Survei Lingkungan) Untuk Siswa dan Siswi mulai tanggal 29 September sampai 30 September 2021.

“Adapun jumlah siswa yang akan mengikuti ANBK (Survei Lingkungan )Sebanyak 45 siswa utama dan 5  Orang siswa sebagai  cadangan, adapun peserta tersebut sudah ditentukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbutriset),”Jelas Rizwati,M.Pd.

Berdasarkan Pantauan Media Berita Nusantara di lapangan, ANBK (Survei Lingkungan) bagi Kepala Sekolah dan Dewan Guru berjalan dengan lancar,dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Selain itu juga Kepala Sekolah dan Dewan Guru tampak serius mengikuti ujian ANBK (Survei Lingkungan) yang di lakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudriset) RI.