Pemdes Blau gelar Musdes RKPDes Tahun 2022

Pemdes Blau gelar Musdes RKPDes Tahun 2022

Lebong,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Blau Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong Menggelar Musyawarah Desa (MUSDES) tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Camat Babinsa,Babinkantibmas, Pendamping Desa, BPD,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda,Tokoh Perempuan dan seluruh Perangkat Desa Blau,bertempat di Aula Kantor Desa,Rabu 29/09/2021.

Kades Blau Joyo dalam Sambutannya mengatakan, Kegiatan pada hari ini adalah sangat penting,dalam rangka untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Blau Tahun Anggaran 2022.

Oleh sebab itu saya selaku Pemerintah akan menampung aspirasi masyarakat apa saja yang akan di lakukan pada Tahun 2022,baik Bidang Pemberdayaan, Pembangunan dan yang Lainnya.

Namun ini semua hanya baru sebatas usulan,di karenakan kita akan melihat berapa besar Dana Desa yang akan di terima oleh Desa Blau pada Tahun 2022.

“Apabila nantinya usulan masyarakat tidak dapat di Anggarkan dalam APBDesa Tahun Anggaran 2022,maka pihak Pemerintah Desa akan mengusulkn ke Tingkat Lebih tinggi yaitu baik di tingkat kabupaten yang akan di masukan dalam APBD Kabupaten Lebong, maupun APBD Provinsi Bengkulu,”ujar Kades

“Jadi harapan kamiĀ  Kepada Masyarakat,agar berperan Aktif dalam merencanakan untuk Pembangunan Desa Blau pada Tahun 2022,agar terwujudnya masyarakat yang Maju, Mandiri dan Sejahtera,”Tutup Kades.