BPD Desa Pematang Donok Periode 2024-2030 di Tetapkan

BPD Desa Pematang Donok Periode 2024-2030 di Tetapkan

Kepahiang,Berita Nusantara.Com – Penetapan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Pematang Donok Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Periode 2024-2030 di lakukan secara Musyawarah Mufakat, Jum’at (19/04/2024) di balai desa Pematang Donok.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh,Camat, Kapolsek,Kepala Desa, Babinsa,Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa,tokoh masyarakat dan seluruh perangkat desa .

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelaksanaan Pemilihan BPD Imam Suharli mengatakan, Berdasarkan penjaringan Calon BPD Periode 2024-2030 yang telah dilakukan mulai dari tanggal 25 Maret sampai dengan 31 April 2024, penutupan  penerimaan berkas calon BPD terdapat 5 Orang masyarakat yang mendaftar.

“Lebih Lanjut Imam Suharli Menjelaskan, dikarenakan hanya 5 orang masyarakat yang mendaftar mengikuti calon BPD, Panitia bersama Kades Memutuskan untuk melakukan musyawarah Mufakat Penetapan Calon BPD”.

Sementara itu Kades Akhmad Arpandi dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan pada hari ini adalah Musyawarah Mufakat Penetapan Calon BPD Periode 2024-2030 antara Pemerintah Desa dan Masyarakat.

“Hal tersebut dilakukan dikarenakan sampai penutupan penerimaan calon BPD di tutup hanya 5 Orang masyarakat yang mendaftar, oleh sebab itu untuk mendapatkan calon BPD di lakukan secara Mufakat namun apabila pendaftar calon BPD lebih 5 orang, panitia akan melakukan pemilihan secara langsung dan demokratis,ujar Akhmad Arpandi.”

“Atas dasar Tersebut  Pemerintah Desa Bersama Panitia dan masyarakat harus melakukan musyawarah Mufakat agar tidak ada timbul kecurigaan yang negatif terhadap pemerintah desa dan panitia atas seleksi Calon BPD”.

Pemerintah Desa hanya bersifat memfasilitasi dalam pemilihan BPD yang sepenuhnya dilaksanakan Oleh Panitia yang sudah di bentuk dan ditetapkan oleh kepala desa,ungkap Kades.

“Selanjutnya dengan hasil musyawarah Mufakat ini akan disampaikan ke pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan menunggu pelantikan yang akan dilakukan oleh Bupati,Jelas Kades yang di Kenal Vokal dan tegas ini.

Nama -Nama Calon BPD Desa Pematang Donok Periode 2024-2030 Terpilih sebagai berikut :

1.Rahmat Hidayat (Ketua)

2.Heti Helmida (Wakil Ketua)

3.Julia Rapita (Sekretaris)

4.Dina Melyanti (Anggota)

5.Nora Eltika (Anggota)