Pemdes Kota Baru Santan menggelar Musrembangdes Tahun 2022

Pemdes Kota Baru Santan menggelar Musrembangdes Tahun 2022

Lebong,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Kota Baru Santan Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong menggelar Musrembangdes Tahun 2022, Jum’at 24/12/2021.

Acara tersebut di buka dan dipimpin  langsung oleh Kepala Desa yang dihadiri  Camat,Pendamping Desa,BPD, Tokoh Masyarakat dan Seluruh Perangkat Desa Kota Baru Santan.

Dalam Sambutannya Kades Wiles Tari Mengatakan, Alhamdulillah Pada hari ini Pemerintah Desa Kota Baru Santan Melaksanakan Musrembangdes untuk Pembangunan Tahun 2022 dan Menjadi Desa Pertama Se-Kecamatan Tubei yang Menggelar Musrembangdes Tahun Anggaran 2022.

Adapun Tujuan Kegiatan Musrembangdes ini adalah untuk menentukan Pembangunan yang akan dilakukan Pemerintah Desa Pada  Tahun Anggaran 2022, Tutur Kades”

Selain itu juga, apabila nanti usulan dari Masyarakat yang sudah di sepakati bersama tidak terakomodir di Anggaran Dana Desa (DD), Pemerintah Desa akan Membawa Usulan Masyarakat pada Musrembangcam yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Tubei akan Datang, agar  usulan masyarakat tersebut dapat di Anggarkan melalui APBD Kabupaten Lebong.

Lebih lanjut Kades Menjelaskan, Selain Menetapkan Usulan Pembangunan Tahun Anggaran 2022.Pemerintah Desa akan menyampaikan Pekerjaan yang sudah di lakukan oleh pemerintah desa pada Tahun Anggaran 2021.

Hal tersebut dilakukan guna Transparansi Pemerintah Desa Kepada Masyarakat dan  semua pihak apa-apa saja yang sudah di lakukan Pemerintah Desa pada Anggaran 2021.

“Dengan adanya kegiatan pada hari ini saya selaku Kepala Desa berharap kepada BPD dan Masyarakat agar dapat menetapkan usulan Pembangunan Kedepan benar-benar yang berdampak dan berguna bagi masyarakat banyak,supaya terciptanya masyarakat yang maju dan sejahtera , Tutup Kades.”