Pemdes Kota Donok Lebong Gelar Monev

Pemdes Kota Donok Lebong Gelar Monev

Lebong,Berita Nusantara.Com Dalam rangka tertib administrasi Pemerintahan Desa Kota Donok Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Menggelar Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Dana Desa (DD) 40 % Tahap Pertama,Senin (11/07/2022).

Adapun Kegiatan Monitoring tersebut di hadiri oleh Camat, Babinsa, BPD, Pendamping Desa,Bhabinkantibmas,Serta Perangkat Desa Kota Donok.

Kades Viki Anuari menyampaikan, Alhamdulillah Pemerintah Desa Kota Donok telah merealisasikan Dana Desa ( DD) Tahap Pertama, adapun kegunaan yang telah dilakukan seperti pembagian BLT Kepada Masyarakat, pembangunan Irigasi dan Kegiatan Pemberdayaan yang lainnya.

Lebih lanjut Kades Mengatakan, Adapun Tujuan Monitoring ini adalah untuk mengetahui apakah pekerjaan yang telah dilakukan oleh pemerintah desa sudah sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,baik secara fisik maupun secara administrasi.

“Selain itu juga, dengan adanya monitoring ini bentuk transfaran pemerintah desa dalam pengelolaan dan penggunaan dana desa kepada masyarakat.Sehingga masyarakat tau apa saja yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa”.

“Oleh sebab itu saya selaku Kepala Desa, berharap kepada pihak Kecamatan, Pendamping,BPD dan Masyarakat untuk sama-sama mengawasi dan memberikan masukan kepada Pemerintah Desa,agar apa yang kurang dapat diperbaiki dan apabila sudah sesuai dengan regulasi yang ada, Alhamdulillah,Kata Kades”.

“Namun ini semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak,demi mencapai Pemerintahan yang akuntabel dan kridebel, Sehingga dapat Menciptakan Pemerintahan yang baik demi mewujudkan masyarakat yang Mandiri, Maju dan Sejahtera, Tutup Kades”.