Pemdes Pekalongan Realisasikan DD 40 % Tahap I

Pemdes Pekalongan Realisasikan DD 40 % Tahap I

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pemeritah Desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Realisasikan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 Tahap I.

Saat di konfirmasi Pemerintah Desa Pekalongan Melalui Kaur Keuangan Kanti Sawiti, Alhamdulillah Kegiatan yang bersumber dari Dana Desa telah di laksanakan.

Adapun kegiatan yang telah dilakukan seperti Pencegahan dan Penanggulangam Covid-19 Sebesar 8 % dari Pagu Anggaran Dana Desa.

Anggaran pencegahan dan penanggulangan Covid 19 Seperti Pembelian Masker, Hand sanitizer, Penyemprotan disinfektan dan tempat cuci tangan.

Sedangkan untuk penanggulangan yaitu,Pemberian Sembako bagi masyarakat Pekalongan yang terpapar Covid 19.

“Di Katakan Kanti Sawiti ada 13 warga desa pekalongan yang terpapar Covid 19,oleh sebab itu pemerintah desa memberikan bantuan berupa sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terpapar Covid 19”.

Selanjutnya Kami pemerintah desa telah merealisasikan Dana Desa 40 % Tahap I, Seperti Pembelian Bibit Alpukat sebanyak 1.000 batang yang akan di bagikan kepada masyarakat.

Selain itu juga, Kegiatan Pelatihan SDGs, Pembagian BLT Dana Desa Sebanyak 48 KPM selama tiga bulan.

“Jadih harapan kami sebagai pemerintah desa, dengan adanya masyarakat yang terpapar Covid 19,mari sama-sama kita menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), mudahan-mudahan Virus Covid 19 ini cepat berlalu,selain itu juga bagi warga yang mendapatkan bantuan BLT dana desa semoga dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya”,tutup  Kanti Sawiti.”