Pemdes Tik Tebing Realisasikan DD 40 % Tahap l

Pemdes Tik Tebing Realisasikan DD 40 % Tahap l

Lebong,Berita Nusantara.Com Pemeritah Desa Tik Tebing Realisasikan Dana Desa (DD) Tahap I.

Kades Tik Tebing Kulman Jaya Menjelaskan untuk saat ini pemerintah desa telah merealisasikan Dana Pencegahan dan Penanggulanan Covid 19 yang di anggarkan dari APBDes tahun 2021 Sebesar 8 %.

Adapun kegiatan yang telah di laksanakan, Seperti Pembelian Masker,Hand sanitizer,tempat cuci tangan,dan Penyemprotan disinfektan.

Selain itu juga pemerintah desa telah merealisasikan Dana Desa 40% tahap I, adapun kegiatan pembangunan dan pemberdayaan yang telah di laksanakan yaitu, Pembelian bibit durian sebanyak 2.000 batang,dan Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT).

Jadi harapan kami sebagai pemerintah desa dalam rangka pencegahan covid 19,tetap mamatuhi protokol kesehatan (Prokes), Seperti pakai masker,cuci tangan dan jaga jarak.

“Selain itu juga bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan bibit durian dari pemerintah desa,agar dapat di tanam di lahan masing- masing dengan harapan kedepan desa tik tebing jadi central penghasil durian di kabupaten Lebong  dan perekonomian masyarakat dapat meningkat”tutup kulman.