Pemdes Taba Tebelet Lakukan Bangun Jalan Telford Gunakan Dana Desa Tahun 2023

Pemdes Taba Tebelet Lakukan Bangun Jalan Telford Gunakan Dana Desa Tahun 2023

Kepahiang, Berita Nusantara.Com– Pemerintah Desa Taba Tebelet Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, Melaksanakan pembangunan jalan Telford sepanjang 460 M, dengan Pagu Anggaran Rp.175.846.000.

Sebelum program pembangunan desa tersebut dilaksanakan sudah terlebih dahulu di musyawarahkan dan ini merupakan Aspirasi warga desa setempat.

Hadir pada saat kegiatan tersebut, Kades Taba tebelet Agus Salim,Camat Kepahiang Gunawan Efendi,Sat Binmas Polres,Bhabinkamtibmas,PMD, Ketua BPD,Ketua TPK, Pendamping Desa,PDTI Aparat desa setempat.

Kades Taba Tebelet, Agus Salim, mengatakan tidak hanya itu pihak Desa juga akan membangun drainase serta plat decker dan Termasuk penerangan lampu jalan, ujarnya.

Menurut Agus, anggaran untuk pembangunan infrastruktur desa tersebut bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023.

“Anggaran pembangunan drainase Rp. 34.154.000, sedangkan untuk pekerjaan lampu jalan Rp 135.000.000,” kata Agus saat Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan pembangunan Desa tahun anggaran 2023,

Agus menambahkan, program pembangunan desa tersebut merupakan aspirasi warga yang disampaikan pada saat musyawarah desa.

“Karena pembangunan ini merupakan permintaan warga. Maka kami perangkat desa berharap peran aktif warga untuk ikut menjaga agar pembangunan berjalan lancar,” Pungkasnya.