Pembangunan Drainase dan TPT Desa Mekar Sari Gunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2023

Pembangunan Drainase dan TPT Desa Mekar Sari Gunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2023

Kepahiang,Berita Nusantara.Com-Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa mekar sari kecamatan kabawetan kabupaten Kepahiang terus dilakukan.

Hal tersebut di sampaikan oleh kepala desa Marno yang didampingi sekretaris desa noprianto saat di wawancara media berita Nusantara.com,Kamis (10/08/2023) di balai desa mekar sari.

Dijelaskan Marno, pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa menggunakan dana desa tahap 2 ini ialah pembangunan drainase dan TPT dengan pagu anggaran sebesar Rp.60.000.000 (Enam Puluh Juta Rupiah).

Pembangunan tersebut sedang dilaksanakan oleh masyarakat dengan sistem swadaya yang di awasi Tim pelaksana kegiatan (TPK) yang sudah di tunjuk oleh pemerintah desa.

Adapun tujuan pembangunan drainase ini ialah untuk mengalirkan air dari rumah -rumah warga agar tidak terjadi genangan dan juga untuk mengurangi genangan air di bahu jalan agar jalan tidak mudah rusak,ujar Marno.

Selain itu juga tujuan dari pembangunan tembok penahan tanah (TPT) ialah untuk menahan tanah agar tidak terjadi longsor yang nantinya bisa membahayakan rumah warga maupun bangunan yang ada di desa mekar sari.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan drainase dan TPT ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Mekar Sari dalam menangani genangan air di lingkungan masyarakat,dan dapat mencegah terjadinya longsor di permukiman warga”,tutup Marno.