Pemdes Tabeak Blau II bangun SPAL gunakan Dana Desa

Pemdes Tabeak Blau II bangun SPAL gunakan Dana Desa

Lebong,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Tabeak Blau Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong membangun Saluran  Pembuangan Air Limbah menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022.

Kades Fahrozi dalam acara musyawarah kegiatan pra pelaksanaan pembangunan mengatakan, kegiatan pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah akan dimulai namun sebelum itu perlu dilakukan kegiatan pra pelaksanaan,ujar Kades.

Oleh sebab itu pada hari ini pemerintah desa mengundang pihak kecamatan, pendamping,BPD,dan tokoh masyarakat untuk melaksanakan Musyawarah pra pelaksanaan,dengan tujuan transfaransi anggaran penggunaan dana desa.

Lebih lanjut Kades Menjelaskan,dalam pelaksanaan pembangunan nanti saya selaku Kepala Desa mengharapkan partisipasi seluruh elemen baik masyarakat maupun media untuk sama-sama mengawasi jalannya pembanguna,agar tidak ada masalah dikemudian hari,ujar Kades.

Dengan adanya pembangunan saluran pembuangan air limbah ini dapat menciptakan lingkungan desa Tabeak Blau II yang bersih dan terhindar dari penyakit, apalagi untuk sekarang ini pemerintah sedang menggalakkan pencegahan Stunting, salah satunya bentuk pencegahan Stunting adalah lingkungan yang bersih,tutup Kades.