Sekda Kepahiang bersama Kepala OPD Entry Meeting Dengan BPK

Sekda Kepahiang bersama Kepala OPD Entry Meeting Dengan BPK

Kepahiang,Berita Nusantara.Com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono,M.Pd menegaskan kepada kepala OPD untuk kooperatif dalam rangka penyajian kelengkapan data yang diminta oleh tim auditor Badan Pengawasan Keuangan Republik Indonesia perwakilan provinsi Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah saat rapat entry meeting bersama tim BPK RI Perwakilan Bengkulu turut hadir Bupati Kepahiang Kepahiang Dr. Ir.Hidayattulah Syhahid, Asisten, Kepala OPD, Camat serta Kepala bagian Setda Kepahiang. Rapat dilaksanakan di Aula Setda Kepahiang, Selasa (27/09/2022) pukul 14.00 Wib

“Saya tegaskan disini kepada kepala dinas agar kooperatif dalam menyajikan data yang diminta oleh tim BPK. Kita juga memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk tim auditor dalam membina OPD yang menjadi sample pemeriksaan,” ujar Sekda.

Untuk diketahui dalam rangka pemeriksaan, entry meeting adalah salah satu tahap penting dalam pemeriksaan, yang dapat mempengaruhi keberhasilan dan kelancaran pemeriksaan. Entry meeting merupakan bentuk komunikasi yang dilakukan oleh pemeriksa kepada entitas terperiksa. Dalam pemriksaan awal akan dilaksanakan selama 21 (dua puluh satu) hari.

Oleh sebab itu Seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang harus kooperatif Selama Proses Audit BPK Perwakilan Propinsi Bengkulu,agar data maupun informasi yang diberikan sesuai dengan realita yang ada dalam rangka mempermudah proses Audit BPK.

Sehingga dengan adanya Pemeriksaan BPK ini dapat menjadi referensi bagi OPD apabila ada catatan dari BPK dalam Pengelolaan Keuangan, untuk diperbaiki, Ungkap Sekda.