Sekda Kepahiang, Pimpin Upacara HUT PGRI Ke-78

Sekda Kepahiang, Pimpin Upacara HUT PGRI Ke-78

KepahiangBerita Nusantara.Com Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Dr.Hartono,M.Pd Sekaligus Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kepahiang memimpin  upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke- 78 kegiatan dilaksanakan dihalaman gedung PGRI Kepahiang, pada Kamis (23/11/2023).

Hadir dalam kegiatan upacara peringatan HUT PGRI Ke – 78, Bupati Kepahiang, Ketua PGRI Kabupaten Kepahiang, Ketua TP- PKK kabupaten Kepahiang, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kepahiang, FKPD Kabupaten Kepahiang dan seluruh guru dari tingkat TK, SD, SMP se Kabupaten Kepahiang.

Dalam Sambutannya Ketua PGRI  menyampaikan  sebagai organisasi profesi guru, pendidik, dan tenaga kependidikan telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual dalam memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggotanya.

” Untuk itu dalam momentum peringatan HUT PGRI serta hari guru nasional peran serta tenaga pendidik harus lebih ditingkatkan lagi dalam meningkatkan kecerdasan anak bangsa, tugas guru merupakan tugas yang sangat mulia,” Ujar Hartono.

Lebih lanjut Dr. Hartono, M.Pd  memengatakan ” Dengan memperingati hari ulang tahun PGRI juga hari guru nasional berharap kepada insan pendidik (guru-guru) tetap menjadi pendidik yang bermartabat, Punya nilai rasa harus sabar, ikhlas dalam mendidik anak- anak bangsa,” ujarnya

Ketua PGRI Kepahiang menjelaskan ” Tiada lain hanya ingin memperlihatkan kepada guru – guru ini adalah sumbangan dari teman teman tenaga pendidik secara swadaya mulai dari pembelian lahan (tanah) hingga membangun gedung, kedepan sambung Hartono ” Kita harapkan dalam dua tahun kedepan gedung PGRI Kabupaten Kepahiang selesai pembangunannya secara permanen,”Tutup Hartono