Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Arga Makmur ke-47

Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Arga Makmur ke-47

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemindahan ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara ke-47 Tahun 2023, yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD setempat, Senin (9/10/2023).

Rapat paripurna yang dimulai sekitar pukul 10 : 00 WIB dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH didampingi oleh Wakil Ketua I Juhaili,S.IP dan Wakil Ketua II herliyanto, S.IP.

hadir mewakili Gubernur Bengkulu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Khairil Anwar, M.Si. Bupati Bengkulu Utara, Ir.H. Mian, jajaran Forkopimda Bengkulu Utara, Sekdakab Bengkulu Utara, Fitriyansyah, beserta jajaran Kepala Daerah dan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat bumi Ratu Samban.

Hadir juga, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bengkulu Utara, Ny Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bengkulu Utara, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Bengkulu Utara yang ke 47 tahun itu, diawali dengan pengantar pimpinan rapat oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan uraian singkat mengenai sejarah terbentuknya ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara.

“Bismillaahirramhmaanirrrahim, Assalamu’alaikum Wr. Wb, Selamat Pagi dan Salam Sejahtera Untuk Kita Semua, Shalom, Om Swastyastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan. Rapat Paripurna istimewa dalam rang HUT Kota Arga Makmur yang ke 47 tahun hari ini, saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar Sonti Bakara.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, mengatakan, pada peringatan Hari Jadi pemindahan ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara Tahun ini mengambil Tema “BERSATU UNTUK BENGKULU UTARA MAJU”.

“Untuk mewujudkan kabupaten bengkulu utara yang maju tentu saja diperlukan persatuan dan kesatuan seluruh stakeholders baik pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat kabupaten bengkulu utara” Kata Ir.H.Mian.

Ir.H.Mian juga menyebutkan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Bengkulu Utara juga menjadi wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu Tahun 2021 hingga 2023.

Kemudian, Memperingati Hari jadi pemindahan ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara ini, juga sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi pembangunan dengan karya dan prestasi, dengan harapan sesuai visi dan misi pembangunan daerah tahun 2021-2026.

“Begitu juga sebagai generasi penerus, mari kita jadikan sejarah sebagai pembelajaran yang utama agar setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya,” jelas Ir.H.Mian

Kemudian lagi, lanjut Bupati Ir.H.Mian, “Kepada pendahulu dan para pendiri kabupaten Bengkulu Utara, dengan hormat kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya atas jasa dan pengabdian terbaik kepada kabupaten Bengkulu Utara yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan,” tambah Ir.H.Mian.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian menyampaikan berbagai penghargaan yang berhasil diraih oleh Kabupaten Bengkulu Utara. Baik penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi serta program pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara dalam rentang waktu tahun 2021 hingga 2023.

Kita ketahui bersama bahwa tahun 2023 ini adalah tahun ketiga perjalanan periode pemerintahan kami Bupati bersama wakil Bupati Bengkulu Utara. sesuai dengan visi dan misi pembangunan yang tertuang dalam RPJMD kabupaten Bengkulu Utara tahun 2021-2026, yaitu:

“Terwujudnya Masyarakat Adil Dan Sejahtera Didukung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas” Ujar Ir.H.Mian.