Sekda Kepahiang Ingatkan Pentingnya Penggunaan Bahasa

Sekda Kepahiang Ingatkan Pentingnya Penggunaan Bahasa

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang,Dr.Hartono,M.Pd ingatkan Pentingnya Penggunaan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar,hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang,saat Pembukaan Sosialisasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), Selasa (07/03/2023) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang.

Dijelaskan Dr.Hartono Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar itu Sangat Penting digunakan dalam pemerintahan, baik dalam tata naskah maupun dalam rapat Acara resmi.

Oleh sebab itu Sosialisasi dan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) bertujuan untuk mengasah kemampuan berbahasa yang baik dan benar,agar dalam penulisan dan penggunaan bahasa Indonesia dalam acara resmi pemerintah dapat digunakan dengan baik dan benar.

Menurutnya, untuk penggunaan bahasa diranah publik,baik pada media massa,dan aturan lain harus disesuaikan dengan ketentuan yang ada.

“Karena bahasa Indonesia adalah bahasa negara,bahasa yang digunakan pada ruang lingkup pemerintah daerah kabupaten Kepahiang harus sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar, baik dalam berkomunikasi,rapat dan hal-hal tertentu lainnya dalam lingkup kerja dan aktivitas pemerintahan,”Ujar Sekda.

Melihat kedudukan Bahasa Indonesia yang sangat penting, dikatakan sekda perlu dilakukan komitmen bersama dalam penggunaanya di dunia pendidikan,forum resmi, rapat-rapat,seminar media massa maupun elektronik.

“Setiap melakukan komunikasi di depan publik, utamakan menggunakan bahasa negara yakni Bahasa Indonesia,”tutup Sekda.