Sekda,Dr.Hartono ingatkan PNS netral dalam Pemilu 2024

Sekda,Dr.Hartono ingatkan PNS netral dalam Pemilu 2024

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Sekretaris Daerah (Sekda) Dr.Hartono,M.Pd kembali mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bersikap netral di Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Kabupaten Kepahiang usai menghadiri upacara peringatan HUT Kabupaten Kepahiang ke-20  tahun 2024, Minggu (07/01/2024) di halaman Kantor Bupati Kabupaten Kepahiang.

“Kita secara profesional berharap teman-teman Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bisa melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan apa yang menjadi amanah di masing-masing posisinya,” tutur Hartono.

Dengan bekerja secara profesional maka pelayanan kepada masyarakat  bisa berjalan dengan baik.

Sekretaris Daerah (Sekda) juga berharap ASN dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Kepahiang bisa menempatkan diri secara netral di masa kampanye pemilu ini.

“Kita berharap teman-teman bisa menjaga netralitas sesuai dengan SKB yang ditetapkan,” tutur Hartono.

Sehingga baik pelanggaran kode etik maupun pelanggaran disiplin tidak terjadi. Terlebih saat ini merupakan masa kampanye untuk pemilu 2024.

Selanjutnya kepada pimpinan di masing-masing OPD, Dr.Hartono,M.Pd juga meminta untuk menyosialisasikan netralitas ASN. “Jangan sampai kita terjebak pada sebuah situasi yang karena ketidaktahuan terhadap sebuah regulasi kita dianggap melanggar netralitas. Yang paling gampang itu klik like di media sosial,” tutur Hartono.

Setiap pelanggaran yang dilakukan, baik kode etik maupun disiplin memiliki sanksinya masing-masing, tutup Sekda.