Siswa SMP N 3 Kepahiang, Mengikuti Asesmen Berbasis Komputer

Siswa SMP N 3 Kepahiang, Mengikuti Asesmen Berbasis Komputer

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 3 Kabupaten Kepahiang Menggelar Asesmen Berbasis Komputer (ANBK).

Kegiatan tersebut di laksanakan dimulai pada tanggal 04 Oktober sampai dengan 07 Oktober 2021.

Kepala Sekolah SMP N 3 Kepahiang Marwan,S.Pd  menjelaskan, Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMP N 3 Kepahiang di Mulai pada hari ini Senin tanggal 04 Oktober sampai dengan 07 Oktober 2021.

Lebih lanjut Marwan Mengatakan, Adapun Peserta Siswa yang mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah Sebanyak 45 Siswa Utama dan 5 Siswa sebagai cadangan,yang mana peserta tersebut langsung di tentukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudruset) RI.

“Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMP N 3 Kepahiang berjalan dengan lancar, adapun sistem ujian yang dilakukan adalah sistem semi online,”ujar Marwan.

“kenapa ujian dilakukan secara Semi online di karenakan Pihak Sekolah mengantisipasi Jaringan, dikarenakan ANBK ini di lakukan secara serentak seluruh Indonesia.oleh sebab itu SMP N 3 Kepahiang memilih melakukan ujian secara semi online, adapun hasil ujian siswa di tampung di server induk Sekolah,setelah itu pihak sekolah akan mengirim hasil ujian siswa melalui server Sekolah ke server Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) RI,”tutup Marwan.