Pembangunan Jalan Lapen Desa Pekalongan mulai Dikerjakan

Pembangunan Jalan Lapen Desa Pekalongan mulai Dikerjakan

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Dalam rangka  Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa, salah satunya adalah akses jalan yang bagus untuk menuju sentral usaha pertanian dalam rangka mengangkut hasil-hasil pertanian masyarakat Pekalongan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang membangun Jalan Lapen dengan menggunakan Dana Desa DD 40 % Tahap II.

Pjs.Kades Pekalongan Sopyan Amsyah,SE melalui Kaur Keuangan Kanti Sawiti Menjelaskan, Pembangunan Jalan Lapen yang di Anggarkan melalui Dana Desa sebesar Rp.448.845.500, untuk saat ini sedang dilakukan  pengerjaan oleh masyarakat dengan sistem Padat Karya Tunai.

Lebih lanjut Kanti Sawiti menjelaskan, Selain tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, kedepan dapat memperluas untuk pengembangan permukiman masyarakat.

Oleh sebab itu, kami selaku Pemerintah Desa berharap kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) agar dalam pengerjaan jalan tersebut dapat di lakukan sesuai perencanaan yang telah dibuat, supaya bangun tersebut dapat bertahan lama.

“Selain itu juga,Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dapat mempertanggung jawabkan secara fisik maupun secara administrasi,jangan sampai kedepannya bangunan selesai tapi administrasi tidak bisa di pertanggung jawabkan,hal tersebut tidak kami harapkan ,”tutup Kanti.