SMP N 7 Kab.Seluma, Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer

SMP N 7 Kab.Seluma, Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Seluma,Berita Nusantara.Com Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 7 Sukaraja Kabupaten Seluma Menggelar Asesmen Berbasis Komputer (ANBK).

Kegiatan tersebut di laksanakan dimulai pada tanggal 04 Oktober sampai dengan 07 Oktober 2021.

Kepala Sekolah SMP N 7 Kabupaten Seluma Heri Supardi,S Pd Saat Media Berita Nusantara.Com meliput kegiatan ANBK SMP N 7 Sukaraja,Senin 04/10/2021.Menjelaskan Kepada awak media,bahwa Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMP N 7 di Mulai pada hari ini Senin tanggal 04 Oktober sampai dengan 07 Oktober 2021.

Lebih lanjut Heri Mengatakan Adapun Peserta Siswa yang mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah Sebanyak 45 Siswa Utama dan 5 Siswa sebagai cadangan,yang mana peserta tersebut langsung di tentukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudruset) RI.

“Pelaksanaans Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)(ANBK) SMP N 7 Sukaraja melalui Sistem Semi Online dan Pelaksanaan berjalan dengan baik,”Jelas Heri.

“Adapun tujuan ANBK adalah untuk mengetahui perkembangan dunia pendidikan khususnya SMP N 7 Sukaraja, dikarenakan ANBK ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, terkait masalah yang dinilai adalah Asesmen Kompetensi Minimum (AKM),Survei Lingkungan dan Survei Karakter Siswa.Namun masalah penilaian adalah menjadi wewenang dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (RI),”Tutup Heri.