Siswa MAN 2 Kabupaten Kepahiang Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Indonesia Dalam Rangka HUT Kabupaten Kepahiang Ke-20

Siswa MAN 2 Kabupaten Kepahiang Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Indonesia Dalam Rangka HUT Kabupaten Kepahiang Ke-20

Kepahiang,Berita Nusantara.Com  – Hari Ulang Tahun (HUT) Kab. Kepahiang ke-20 merupakan salah satu wadah para siswa untuk mengukir prestasi. Tanpa kecuali Merlisa, salah satu siswa terbaik MAN 2 Kepahiang yang berhasil merebut juara 1 pidato bahasa Indonesia, yang berlangsung di Aula Dinas Dikbud Kab. Kepahiang, Kamis (04/01/2024).

Ka. MAN 2 Kepahiang, Darwin, S.Ag sangat bangga dengan keberhasilan siswanya maraih juara 1, mampu menyingkirkan puluhan siswa tingkat SMA/MA/Sederajat di Kab. Kepahiang. “Lomba pidato ini merupakan ajang bagi para siswa untuk menggali prestasi. Bukan hanya akademik, namun nonakademik,” kata Darwin.

Pembina sekaligus guru bahasa Indonesia MAN 2 Kepahiang, Oki Melianda, S.Pd. mengatakan bahwa perlombaan pidato dilaksanakan melalui beberapa seleksi di media sosial dulu secara daring, terus diseleksi menjadi tiga besar dan baru dilombakan secara luring.

“Lomba pidato ini mengangkat tema ‘Sejarah Berdirinya Kabupaten Kepahiang’ dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Kepahiang. Kegiatan lomba pidato diprakarsai oleh Dinas Dikbud. Dan melibatkan seluruh siswa tk. SLTA dan SLTP. Reward akan diberikan saat upacara HUT Kab. Kepahiang,” papar Oki.

“Dengan keberhasilan siswa MAN 2 Kepahiang, Darwin berharap semoga akan lebih memotivasi siswa lainnya untuk giat berlatih dan berlomba. Para siswa mampu bersaing menggali potensi di era digital, karena perlombaan bukan hanya mengukur kemampuan fisik saja. Namun pengetahuan digital diutamakan juga,” tutup Darwin.