SMK N 4 Kabupaten Kepahiang Perketat Pengawasan Sekolah dan Tingkatan Tata Tertib Siswa

SMK N 4 Kabupaten Kepahiang Perketat Pengawasan Sekolah dan Tingkatan Tata Tertib Siswa

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pasca kejadian perkelahian siswa SMK N 4 Kabupaten Kepahiang yang sebelumnya sudah dimediasi oleh bhabinkamtibmas Polsek Kepahiang dalam rangka upaya damai dan pemberian arahan serta pembinaan kepada siswa.pihak sekolah juga memberikan sanksi skorsing terhadap siswa tersebut selama 1 pekan, demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK N 4 Kabupaten Kepahiang,Senin(06/03/2023).

Ia berharap,pasca dimediasi dan diberikan pembinaan kepada siswa tersebut kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Pasca kejadian perkelahian Siswa itu, upaya sekolah langsung dimediasi yang disaksikan langsung bhabinkamtibmas, kemudian kita undang kedua orang tua siswa dan dilakukannya arahan dan pembinaan,agar tidak terjadinya kejadian serupa,”Jelas Yuwantoro.

Kedepan, dikatakan Yuwantoro pihak sekolah akan memperketat pengawasan dilingkungan sekolah, terutama terhadap siswa-siswi peserta didik.serta melakukan penertiban tata tertib siswa, kemudian melakukan sosialisasi terkait pencegahan tidak kekerasan sekolah.

“Yang jelas kedepan kita memperketat pengawasan dan meningkatkan tata tertib siswa-siswi.Kemudian melakukan sosialisasi terkait dengan pencegahan tindakan kekerasan di sekolah,” ujar Yuwantoro.