SMK N 4 Kabupaten Kepahiang Tingkatkan Skill Sis a

SMK N 4 Kabupaten Kepahiang Tingkatkan Skill Sis a

Kepahiang,Berita Nusantara.Com SMK N 4 Kepahiang terus meningkatkan skill Siswa dalam dunia praktek, untuk meningkatkan skill siswa tersebut SMK N 4 bekerja sama dengan Perusahan-Perusahaan besar dan ternama,Senin (01/04/2024).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan para siswa dalam bekerja di dunia usaha, agar siswa tamatan SMK N 4 kabupaten Kepahiang tidak diragukan lagi dalam dunia kerja.

Dibawah pimpinan Kepsek Yuwantoro, S.Pd, M.Pd. SMK N 4 Kepahiang sudah bekerja sama dengan brand – brand ternama seperti Polytron, Daihatsu, dan AHAS Honda, SMK N 4 Kepahiang menjadi sorotan bagi perusahan – perusahaan besar, dan juga menjadi daya tarik Siswa/Siswi yang usai lulus di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Perlu diketahui ada enam (6) jurusan yang aktif di SMK N 4 Kepahiang, yaitu diantaranya :

1. Teknik Audio Vidio (TAV)

2. Teknik Sepeda Motor (TSM)

3. Teknik Kendaraan Ringan (TKR)

4. Desain Komunikasi Visual (DKV)

5. Tata Busana (TB)

6. Bangunan

Miliki fasilitas yang memumpuni Siswa/Siswi SMK N 4 Kepahiang dapat meneruskan bakat dan minatnya dengan baik. Selain menuntut ilmu pengetahuan, Siswa/Siswi dapat praktek langsung dengan bidang keahliannya.

Pada TA.2023. Ada 2 siswa yang akan ditarik oleh perusahaan brand besar, yaitu Gudang Garam dan Polytron sebagai teknisi. Tentunya ini menjadi peluang besar bagi Siswa/Siswi yang terpilih.

Kepsek Yuwantoro mengatakan bahwa ada tiga jurusan yang saat ini menjadi prioritas dan banyak diminati oleh Siswa/Siswi, yaitu TKR, TSM, dan DKV.

“Saat ini SMK 4 Kepahiang ada tiga mata kejuruan yang menjadi prioritas yaitu TKR, TSM, dan DKV. Untuk TKR kita sudah berkerja sama dengan Daihatsu, TSM kita sudah kerja sama dengan AHAS Honda, dan untuk DKV kita masih mencari peluang kerjasama dengan stasiun – stasiun perfilman atau semacamnya.” Papar Yuwantoro.