SMK N 4 Gelar UKK,Siswa diuji Sesuai Keahlian

SMK N 4 Gelar UKK,Siswa diuji Sesuai Keahlian

Kepahiang,Berita Nusantara.Com –  SMK N 4 Kepahiang gelar hari pertama UKK untuk siswa/siswi kelas XII semua jurusan di ruang praktek masing-masing. Senin (4/3/2024).

Miliki enam (6) jurusan yakni, Teknik Audio Vidio (TAV), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Desain Komunikasi Visual (DKV), Teknik Sepeda Motor (TSM), Tata Busana (TB), dan Bangunan, SMK N 4 Kepahiang gelar serentak UKK guna untuk salah satu syarat kelulusan. Dari 6 kejuruan ada 238 Siswa/Siswi yang mengikuti UKK selama 3-4 hari kedepan.

Tiga tahun dalam perjuangan menuntut ilmu, kini telah sampai ketahap akhir dari perjalanan pendidikan di SMK N 4 Kepahiang. Dari hasil yang ditempuh selama tiga tahun tentunya Siswa/Siswi sudah sangat mahir khususnya dalam hal praktek. Yang mana disebutkan oleh Kepsek SMK N 4 Kepahiang bahwa Siswa/Siswi sudah layak untuk terjun langsung di dunia kerja.

“Siswa/Siswi di SMK N 4 Kepahiang ini sudah kita maksimalkan dari pengetahuan hingga praktek lapangan. Selain materi, praktek adalah kunci utama agar siap terjun dunia kerja” Jelas Kepsek SMK N 4 Kepahiang, Yuwantoro.

Usai UKK dan telah memenuhi syarat barulah Siswa/Siswi dinyatakan lulus dalam ujian kompetinsi keahlian, maka dari itu Siswa/Siswi sudah layak untuk ketahap selanjutnya, baik itu meneruskan ke bangku Universitas ataupun kerja. Sehingga lulusan dari SMK N 4 Kepahiang tidak menambah angka pengangguran.