Kepala SMA N 5 Klarifikasi Human Erorr PDSS

Kepala SMA N 5 Klarifikasi Human Erorr PDSS

Bengkulu , Berita Nusantara.Com -Kepala Sekolah SMA 5 Kota Bengkulu Eka Saputra,M.Pd melakukan Klarifikasi tentang  pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) yang tidak sesuai dengan nilai raport siswa, Jum’at (01/03/2024) di Ruang Kerjanya.

Lebih lanjut Eka Saputra mohon maaf atas kesalahan yang di lakukan oleh operator Komputer dalam mengisi PDSS ke dalam sistem hal tersebut semata disebabkan Human Erorr bukan disengaja,ujar Eka.

Atas kejadian tersebut akan menjadi evaluasi Kedepan agar jangan sampai terulang kembali, apabila tidak hati-hati akan berakibat fatal dan merugikan bagi siswa bahkan bisa berakibat ke penegak hukum.

Oleh sebab itu saya sudah melakukan rapat internal bersama wakil kurikulum,dan operator sekolah yang bertugas dalam penginputan data siswa ke aplikasi PDSS, untuk mengevaluasi kejadian salah infut data sehingga mendapat protes dari siswa dan wali murid itu sendiri.

“Atas kejadian tersebut pihak sekolah akan mengembalikan data manual yang dimiliki siswa yaitu rapot, artinya data yang sudah diinfut di aplikasi tidak berlaku lagi,beber Eka Saputra”.

Hasil rapat ini juga akan kami laporkan ke dinas pendidikan agar kegaduhan yang terjadi dapat diluruskan jg sampai akibat kesalahan pihak sekolah dapat merugikan siswa yang sudah berjuang dan berusaha untuk mendapatkan nilai yang baik, akhirnya tergeser dengan siswa yang prestasinya tidak sesuai dengan semestinya,tutup Eka Saputra.