100 Mahasiswa Bengkulu Berprestasi dapat Beasiswa

100 Mahasiswa Bengkulu Berprestasi dapat Beasiswa

Bengkulu,Berita Nusantara.Com Alhamdulillah, hari ini kami menerima beasiswa dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.Terimakasih atas perhatiannya.semoga beasiswa ini dapat membantu kebutuhan selama perkuliahan,”ungkap Arsya salsabila mahasiswa UIN Fatmawati Soekarno di Balai Raya Semarak,Kamis (17/11/22).

Senada dengan itu,Karmila dari Jurusan Keperawatan Poltekes Kemenkeu Curup Mengungkapkan, dirinya sangat bahagia dan berterima kasih atas perhatian pemerintah terhadap Mahasiswa yang berprestasi.

“Tentunya hal ini sangat memberikan motivasi bagi kami,dan semoga program ini terus berlanjut sehingga mampu membantu pembyaran UKTselama Perkuliahan,”terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat,M.Pd menyampaikan sebanyak 100 Mahasiswa/i berprestasi menerima beasiswa dari Gubernur Bengkulu, yang nilainya sebesar 1,5 Juta Rupiah.

“Para penerima beasiswa ini,memang benar-benar disaring dari seluruh perguruan tinggi di Propinsi Bengkulu.Hanya dua Universitas yang belum dapat menerima, yaitu Universitas Ratu Samban dan Politeknik Curup karena terkendala akreditasi,”terang Eri Yulian Hidayat.

Lebih lanjut Eri Yulian Hidayat mengatakan, kedepan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sedang merancang akan memberikan beasiswa kepada Ketua OSIS diseluruh SMA/SMK Propinsi Bengkulu.nantinya akan diseleksi dan apabila benar-benar punya kemampuan dapat diberikan beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,hal ini akan diujicobakan pada awal 2023 nanti sedangkan untuk Anggaran sudah masuk di APBD Propinsi Bengkulu,tutup Eri Yulian Hidayat.