Kadis Dikbud Propinsi Bengkulu Hadiri Pagelaran Wayang Semalam Suntuk

Kadis Dikbud Propinsi Bengkulu Hadiri Pagelaran Wayang Semalam Suntuk

Bengkulu,Berita Nusantara.Com Pemerintah Propinsi Bengkulu Bekerjasama dengan Universitas Hazairin (Unihaz) menggelar acara wayang semalam suntuk di gedung serbaguna Unihaz pada hari Jum’at,(01/07/2022).

Pagelaran wayang kulit ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77 Tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat,M.Pd membuka acara dalam hal ini mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan,dalam rangka melestarikan seni dan budaya perlu dilakukan sebuah Kecintaan dan kemauan bagi kita semua.

Oleh sebab itu dalam rangka melestarikan seni dan budaya masyarakat Jawa Pemerintah Propinsi Bengkulu Bekerjasama dengan Universitas Hazairin (Unihaz) menggelar kegiatan pertunjukkan wayang kulit semalam suntuk.

Hal ini dilakukan adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap budaya yang ada di Propinsi Bengkulu, Khususnya Budaya Jawa, tinggal kedepan para generasi penerus untuk melestarikan dan mencintai seni dan budaya leluhur kita,ujar Eri Yulian Hidayat.

Dengan semangat HUT RI ke-77, kedepan budaya yang ada Propinsi Bengkulu ini Dapat dilestarikan dan dikembangkan, sehingga dapat menciptakan rasa cinta dan kebersamaan Antara budaya yang satu dengan budaya yang lainnya,Tutup Eri Yulian Hidayat.