Tingkatkan Mutu Pendidikan,Diknas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu bersama Korem Gelar Pelatihan Karakter Siswa SMA N 9 Kota Bengkulu

Tingkatkan Mutu Pendidikan,Diknas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu bersama Korem Gelar Pelatihan Karakter Siswa SMA N 9 Kota Bengkulu

Bengkulu,Berita Nusantara.Com Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Bengkulu bersama Korem 041/Gamas Kota Bengkulu memberikan pelatihan Karakter Kepada Siswa SMA N 9 Kota Bengkulu.

Kegiatan Pelatihan tersebut di  mulai pada  tanggal 18 Juli – 23 Agustus sedangkan pelaksanaan pemberian pelatihan dilaksanakan setelah kegiatan belajar  siswa selesai dimulai dari pukul 13.00-16.00 Wib.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat,M.Pd dalam Sambutannya Mengatakan, Pendidikan Karakter Siswa perlu dilakukan untuk membekali para siswa mempublikasikan karakter yang yang baik.

Adapun tujuan pendidikan karakter ini adalah untuk mencegah terjadinya konflik antar siswa maupun perilaku yang menyimpang dimasyarakat.

Selain itu juga dalam sebuah pendidikan tidak  cukup dengan faktor intelektual saja tetapi perlu juga karakter, Dikarenakan karakter dapat membentuk kepribadian siswa yang baik sehingga dapat menciptakan siswa yang berkualitas dan bermutu,ujar Eri Yulian Hidayat.

“Oleh sebab itu dengan adanya pelatihan Karakter ini para siswa dapat memahami dan menerapkan ilmu yang didapat nanti baik di lingkungan sekolah maupun di kehidupan sehari-hari,tutup Eri Yulian Hidayat”.