Bengkulu Utara, Berita Nusantara.Com Ditengah Pandemi Covid-19, aktivitas masyarakat di batasi oleh pemerintah dengan menerapkan 3 M yaitu Menjaga jarak, Mencuci Tangan,dan Memakai Masker.

Hal tersebut tanpa terkecuali di lakukan oleh dunia pendidikan di Indonesia, anak-anak harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) demi menghindari penularan virus Covid-19.

Namun dengan keterbatasan tersebut tidak menghalangi anak-anak untuk berprestasi, salah satunya adalah siswa SMA N 8 Kabupeten Bengkulu Utara.

Dalam ajang Lomba Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang di gelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Teknologi (Kemendikbudriset) RI yang di lakukan pada 18-26 Agustus lalu.

Siswa SMA N 8 Kabupeten Bengkulu Utara Yosie Marten Abadi Suptra Simare Mare Juara 1 tingkat Provinsi Bengkulu dan mewakili provinsi Bengkulu di tingkat nasional melalui cabang Gitar Solo mengalahkan peserta sembilan kabupaten dan satu kota di provinsi Bengkulu.

Kepala Sekolah Slamet Supriyanto,M.Pd melalui Wakil Kurikulum Delfitra,S.Pd saat dikonfirmasi,Kamis 30/09/2021 di ruang kerja  Mengatakan, Alhamdulillah di tengah pandemi saat ini anak-anak masih berkreativitas dan Berprestasi.

Lebih lanjut Delfitra Menjelaskan, Siswa  SMA N 8 Kabupeten Bengkulu Utara pada Lomba Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) di tingkat Provinsi Bengkulu yang lalu, SMA N 8 Mewakili Propinsi Bengkulu ditingkat Nasional, Melalui Cabang Kategori Gitar Solo.

“Prestasi tersebut tidak lepas berkat dukungan penuh oleh pihak sekolah di bawah naungan kepala Sekolah Slamet Supriyanto,M.Pd beliau sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif ,baik Kegiatan extarkulikuler maupun non Kurikuler,”Tutup Delfitra.