ANBK SMA N 8 BU,Berjalan Sukses

ANBK SMA N 8 BU,Berjalan Sukses

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com Kementerian Pendidikan,Kebudayaan,Riset dan Teknologi (Kemendikbudriset) mengadakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer untuk tingkat SMA/SMK/MA di seluruh Indonesia,salah satunya adalah SMA N 8 Kabupeten Bengkulu Utara.

Saat dikonfirmasi Media Berita Nusantara.Com Kepala Sekolah SMA N 8 Kabupeten Bengkulu Utara Slamet Supriyanto,M.Pd Melalui Wakil Kurikulum Delfitra,S.Pd Senin,30/09/2021 di ruang kerjanya menjelaskan, jadwal kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk SMA N  8 dilaksanakan selama dua hari di mulai pada hari Senin tanggal 27 September dan berakhir pada hari Selasa tanggal 28 September 2021.

Lebih lanjut Delfitra Mengatakan, Alhamdulillah untuk Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMA N 8  Kabupeten Bengkulu Utara, Sukses dilaksanakan.walaupun di saat pas Pelaksanaan ada kendala sedikit dikarenakan mati lampu,namun demikian dapat di atasi di karenakan pihak sekolah telah menyiapkan genset, proses Ujian dapat berjalan kembali.

Adapun tujuan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah, untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dunia pendidikan di Indonesia,tidak terkecuali SMA N 8 Kabupeten Bengkulu.

Kegiatan tersebut di  bagi dua gelombang pertama adalah untuk Dewan guru dan Kepala Sekolah, adapun yang di uji adalah Survei Lingkungan.

Sedangkan gelombang kedua yang  di ikuti oleh siswa 45  siswa utama dan 5 orang siswa sebagai cadangan, adapun yang di nilai adalah Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Lingkungan Belajar,dan Survei Karakter.

“Namun untuk Hasil penilaian tersebut adalah wewenang dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudriset) RI,Pihak Sekolah hanya mengikuti petunjuk dari Kementerian  Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,”tutup Delfitra.