Pemdes Bukit Sari Menggelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2024

Pemdes Bukit Sari Menggelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2024

Kepahiang,Berita Nusantara.Com–Pemeritah Desa Bukit Sari Kecamatan Kabawetan Kabur Kepahiang Menggelar  Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan APBDes Tahun 2024.Kamis (25/04/2024) di balai Desa bukit Sari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kabawetan, Iptu Buharman, S.H., dan Camat Kabawetan, Yunanto Budi Nugroho, S.Hut,  Ketua dan Anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa , tenagah ahli,dinas PMD Babinkamtibmas,dan seluruh perangkat desa.

Dalam Sambutannya Kepala Desa (sutrimo) menuturkan, Pembangunan drainase menjadi salah satu prioritas utama mengingat pentingnya sistem drainase yang baik dalam menjaga lingkungan dan mencegah banjir. Selain itu, pembangunan jalan rabat beton akan meningkatkan aksesibilitas jalan usaha tani dan masyarakat Desa , sementara pembangunan Rabat Beton akan mendukung pengembangan sektor di daerah tersebut,

Lebih Lanjut Kades Menjelaskan “Keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat, menandakan adanya kesepahaman dan dukungan luas terhadap program pembangunan desa. Hal ini sangat penting untuk memastikan keberlanjutan dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan yang direncanakan.”Ujar kades.

Dalam suasana musyawarah yang penuh kebersamaan, sutrimo menegaskan komitmen pemerintah desa untuk melaksanakan program pembangunan sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat,serta pentingnya sinergi antara pemerintah desa, aparat keamanan, tokoh masyarakat, dan semua unsur terkait dalam mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik.ungkap kades.

Diharapkan, melalui musyawarah ini, Desa bukit Sari dapat melaksanakan APBDes tahun 2024 dengan efektif dan efisien, serta mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah desa. Keberhasilan ini tidak hanya akan dirasakan oleh masyarakat Desa bukit Sari, tetapi juga akan menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan daerah secara menyeluruh” tutup kades.