Disparpora Kabupaten Kepahiang Menggelar Sosialisasi Desa Wisata

Disparpora Kabupaten Kepahiang Menggelar Sosialisasi Desa Wisata

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepahiang Menggelar Sosialisasi Desa Wisata bertempat di aula hotel umroh Kepahiang Kamis 27/05/2021.

Acara tersebut di buka langsung oleh kepala dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Teddy Adeba,ST.

 

Dalam sambutannya Teddy Adeba, ST mengatakan untuk meningkatkan dan membuat distinasi wisata baru di kabupaten Kepahiang .

dinas pariwisata pemuda dan olahraga mengajak para pelaku penggiat wisata,dan kepala desa yang ada di kabupaten Kepahiang,agar bersama-sama meningkatkan kunjungan wisatawan ke kabupaten Kepahiang.

Salah satu caranya adalah tempat wisata yang selama ini yang sudah ada untuk lebih di tingkatkan baik di segi sarana dan prasarana maupun pelayanan.

Di samping itu juga bagi desa yang selama ini memiliki potensi untuk menjadi destinasi wisata baru,agar untuk di kelola menggunakan dana desa lewat BUMDES”.kata Teddy.

“Maka daripada itu dinas pariwisata pemuda dan olahraga kabupaten Kepahiang mengadakan sosialisasi desa wisata ini untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan wisata di kabupaten Kepahiang ini.”imbuh Teddy.

Selain itu juga Kabid dinstinasi dinas pemuda dan olahraga Erlan Kenedi S.E Menjelaskan kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Dinas PMD Propinsi,PMD Kabupaten,Serta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepahiang itu sendiri.

Adapun tujuan sosialisasi ini agar desa dan penggiat usaha di bidang pariwisata bersama-sama mengembangkan objek wisata yang ada di desanya masing-masing.

Selain itu juga Erlan mengatakan, aturan tetap kita pahami khususnya desa yang mengembangkan wisatanya melalui BUMDES yang berasal dari dana desa tetap mematuhi aturan yang berlaku.

Maka dari pada itu dengan sosialisasi ini bisa meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi penggiat wisata dan para kepala desa bagaimana mengelola dan mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayahnya masing-masing.

Untuk hari ini peserta yang kita undang sebanyak 50 Orang dari unsur penggiat wisata dan kepala desa di kabupaten Kepahiang imbuhnya.(Redaksi)