Pemerintah Desa Tugu Rejo Realisasikan DD 40%Tahap Pertama

Pemerintah Desa Tugu Rejo Realisasikan DD 40%Tahap Pertama

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Tugu Rejo Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Realisasikan Dana Desa (DD) Tahap Pertama Tahun Anggaran 2021.

Sudah memasuki bulan ke Enam Pemerintah Desa Tugu Rejo telah merealisasikan Dana Desa Tahap Pertama.

Seperti pencegahan dan penanggulangan Covid-19, yaitu pembelian masker,hand sanitizer, Tempat cuci tangan,dan disenfiktan.

Selain itu juga di bidang pembangunan yaitu,Pra Pelaksanaan Pembangunan Tembok Pelapis Tebing (TPT), Drainase,dan Rabat Beton.

“Di bidang pemberdayaan yaitu, Pelatihan Tim Pelaksana Teknis (TPK), pembelian bibit.” imbuh kades.

“Tentu harapan kami sebagai pemerintah desa, dengan telah di Realisasikan Dana Desa (DD) tahap pertama ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Tugu Rejo”.

Selain itu juga apa yang telah ditetapkan tetap mengedapankan aturan dan regulasi yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

Contohnya bangunan yang di laksanakan sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) serta laporan pertanggung jawaban (LPJ).

“Jangan sampai di kemudian hari bangun dan laporan penggunaan dana desa tidak bisa di pertanggung jawaban kan baik dari segi kualitas maupun laporan keuangan.” tutup kades.