Eri Yulian Hidayat Apresiasi Siswa FLS2N yang telah Mewakili Propinsi Bengkulu

Eri Yulian Hidayat Apresiasi Siswa FLS2N yang telah Mewakili Propinsi Bengkulu

Bengkulu,Berita Nusantara.Com Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Bengkulu Drs.Eri Yulian Hidayat,M.Pd, mengapresiasi siswa dan siswi yang telah mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Adapun jumlah siswa dan siswi yang mengikuti Lomba Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) di tingkat Nasional sebanyak 12 Siswa dari 10 cabang Kategori yang di lombakan.

Dikatakan Eri Yulian Hidayat, walaupun Siswa-siswi dari propinsi Bengkulu belum mendapat juara di tingkat nasional,Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu mengapresiasi perjuangan anak-anak kita,”Imbuh Kadis.

 

Kenapa kita apresiasi, rata-rata anak-anak yang mewakili provinsi Bengkulu kebanyakan berasal dari daerah,apalagi di saat pandemi Covid-19, aktivitas anak-anak Sanga terbatas.

Seperti pembelajaran secara Daring, Sekolah di daerah banyak terkendala sinyal untuk mengikuti pembelajaran secara Daring, walaupun demikian anak-anak tetap optimis dan punya semangat untuk belajar,terbukti tidak ada satupun sekolah dari kota Bengkulu yang mewakili provinsi Bengkulu di tingkat nasional.

Lebih lanjut Eri Yulian Hidayat mengatakan, sekarang tidak ada lagi namanya sekolah favorit dan tidak favorit,aslakan anak mau belajar dimanapun Sekolah tetap bisa punya prestasi.

Kedepanya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu akan giat lagi mengadakan event-event untuk menjaring bakat dan minat siswa-siswi di provinsi Bengkul.contohnya seperti lomba seni,cerdas cermat dll.

“Itu semua akan kami lakukan untuk kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu kedepanya,”tutup Eri Yulian Hidayat.