FESTIVAL DAN LOMBA SENI SISWA NASIONAL (FLS2N) TINGKAT SMA / MA SE-PROVINSI BENGKULU TAHUN 2021

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMA/MA, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu telah sukses dilaksanakan secara luring atau tatap muka di Hotel Pasir Putih Kota Bengkulu.

Meskipun dalam Kondisi Covid- 19, kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan baik, serta selalu tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID- 19.

Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak tanggal 18 sampai 22 Agustus 2021.

Pada saat pembukaan kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd mengatakan, kegiatan FLS2N Tingkat SMA/MA tahun 2021 ini dilaksanakan secara luring atau tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saat melaksanakan kegiatan lomba, masing-masing peserta disetiap bidangnya juga ditempatkan di ruangan yang terpisah, dan diharapkan juga agar siswa-siswi harus tetap bersemangat untuk berprestasi baik itu di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional meskipun dalam masa pandemi covid- 19 saat ini”. Ungkapnya.

Adapun tema besar dalam kegiatan FLS2N tingkat SMA/MA tahun 2021 ini adalah “Bangkit dan Berprestasi”. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membina minat, bakat dan kreativitas siswa dalam upaya untuk mencapai pendidikan yang bermutu.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)  Tingkat SMA/MA ini diikuti sebanyak 10 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Bengkulu, sedangkan bidang perlomba kegiatan FLS2N tingkat SMA/MA se-Provinsi Bengkulu ini dibagi menjadi 10 bidang perlombaan yaitu Baca puisi, Gitar solo, Monolog, Tari kreasi, Vokal solo, Desain poster, Film pendek, Kriya, Komik digital dan Cipta lagu.Setiap perlombaan tersebut ditetapkan tiga pemenang atau juara, yang berasal dari berbagai Kabupaten dan Kota di se-Provinsi Bengkulu.

Para juara disetiap kegiatan perlombaan, seperti lomba Baca puisi, Gitar Solo, Monolog, Tari Kreasi, Vokal Solo, Desain Poster, Film Pendek, Kriya, Komik Digital dan Cipta lagu, mereka semua yang telah meraih juara berhak mendapatkan berbagai hadiah berupa uang pembinaan, piala serta piagam/sertifikat.