KPU Seluma Terima Penyerahan Estafet Bendera Kirap Pemilu tahun 2024

KPU Seluma Terima Penyerahan Estafet Bendera Kirap Pemilu tahun 2024

Seluma,Berita Nusantara.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma terpilih menjadi salah satu titik yang dilewati oleh bendera estafet Kirab Pemilu Tahun 2024. Kirab bendera Pemilu 2024 ini merupakan program nasional KPU RI yang dilakukan dalam menyongsong pelaksanaan pemilu serentak Tahun 2024 mendatang.

Kegiatan penyerahan bendera Kirab Pemilu 2024 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu, Ketua Bawaslu Seluma, Perwakilan Forkopimda Seluma, serta masyarakat sekitar yang juga antusias ikut serta melihat prosesi penyerahan bendera Kirab Pemilu 2024.

Seluma mendapat giliran untuk melaksanakan kirab bendera pemilu 2024 setelah Kota Bengkulu. Acara penyerahan bendera kirab pemilu 2024 dilakukan langsung oleh ketua KPU Kota Bengkuku kepada ketua KPU Kabupaten Seluma yang dilaksanakan Rabu, (23/8/2023), adapun bendera yang diserahkan kepada KPU Seluma yaitu bendera merah putih. bendera pataka, dan bendera 18 partai politik.

Kedatangan peserta Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kota Bengkulu disambut secara meriah oleh KPU Kabupaten Seluma dengan iringan Drum Band dari SMAN 1 Seluma dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Seluma yang membawa bendera merah putih, bendera pataka, dan 18 bendera Partai Politik.

Penyambutan tersebut dilakukan dihalaman kantor KPU Kabupaten Seluma. Adapun rangkaian acara yang membersamai proses penyerahan bendera kirab Pemilu 2024 tersebut diawali dengan penyambutan Ketua KPU Kota Bengkulu berupa pengalungan syal oleh ketua KPU Kabupaten Seluma kepada ketua KPU Bengkulu dan diiringi oleh Purna Paskibraka Kabupaten Seluma yang membawa bendera merah putih, bendera pataka, dan18 bendera Partai Politik.

Ketua KPU Kota Bengkulu dalam sambutannya menjelaskan, Kirab Pemilu ini merupakan seremonial dalam rangka memperingati 1 Tahun sebelum menuju Pemilu. Kirab Pemilu ini dilaksanakan secara estafet mulai dari titik pertama yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Kota Bengkulu dan yang ketiga yaitu Kabupaten Seluma.

“Baiknya kita menyambut dan melaksanakan Pemilu ini dengan gembira karena ini adalah pesta rakyat dan disinilah suara kita atau hak pilih kita akan menentukan nasib bangsa dan negara kedepannya,” ungkapnya.

Ketua KPU Kabupaten Seluma Henri Arianda dalam sambutannya mengatakan, Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Seluma akan disosialisasikan kemasyarakat. Beliau juga menerangkan Kirab Pemilu ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Selama di Kabupaten Seluma kirab pemilu akan dibawa keliling Kabupaten Seluma untuk kegiatan sosialisasi pemilu dengan melibatkan PPK dan PPS dengan sasaran antara lain para pemilih pemula, komunitas, kelompok disabilitas, kelompok lain dan masyarakat umum,” jelasnya”