Seleksi Direktur Utama Bank Bengkulu, Segera Dibuka

Seleksi Direktur Utama Bank Bengkulu, Segera Dibuka

BENGKULU, Berita Nusantara.Com – Komite Renumerasi dan Nominasi (KRN) Bank Bengkulu akan membuka seleksi jabatan Direktur Utama dan Direktur Bisnis Bank Bengkulu. Rencananya seleksi ini akan dimulai Awal September nanti, dan bisa diikuti secara nasional.

Komisaris Utama Bank Bengkulu Prof. Ridwan Nurazi mengatakan, syarat dan mekanisme pendaftaran pun sama dengan seleksi sebelumnya. Pendaftaran terbuka untuk umum bagi pelaku perbankan yang telah menjabat di level tertentu dan berpengalaman dibidangnya.

“Selain itu tidak boleh berpolitik, tidak memiliki masalah keuangan, bukan teroris dan lain-lain”.

Proses seleksi dimulai dari tahapan pendaftaran, verifikasi berkas lamaran dan terakhir wawancara. Berkas lamaran yang masuk dievaluasi KRN sesuai panduan yang ada.

Nama yang lolos seleksi akan diusulkan dan dibahas lebih lanjut dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Jika usulan diterima maka pemenang seleksi akan disahkan oleh para pemegang saham.

“Pendaftaran calon Direktur utama Bank Bengkulu dan juga calon Direktur Bisnis. Jadi ada 2 formasi yang akan segera kita buka,” kata Prof. Ridwan Nurazi Jum’at (25/08/2023).