Bank Bengkulu Launching Transaksi QRIS

Bank Bengkulu Launching Transaksi QRIS

BENGKULU, Berita Nusantara.Com — QRIS Bank Bengkulu telah diresmikan, ini merupakan sebuah inovasi persembahan untuk masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu. QRIS Bank Bengkulu dapat digunakan untuk membayar produk-produk pada merchant yang telah memiliki barcode QRIS.

Plt. Direktur Bank Bengkulu Jufriza Eka Putra saat launching QRIS di puncak pentupan Pekan QRIS Nasional dan Festival Rupiah Berdaulat di Bengkulu (20/8) mengatakan, pihaknya menyambut baik digelarnya pekan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) nasional (pqn) tahun 2023.

Sekaligus mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bank Indonesia perwakilan Provinsi Bengkulu yang telah memberikan kesempatan kepada Bank Bengkulu untuk memperkenalkan QRIS (quick response code indonesian standard) Bank Bengkulu pada momen pekan QRIS nasional tahun 2023 ini.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu yang telah membantu percepatan perizinan QRIS Bank Bengkulu kepada Bank Indonesia sehingga dapat di release pada tahun ini,” katanya.

Jufrizal mengatakan bahwa sejak 14 juli 2023 lalu, Bank Bengkulu telah merelease di aplikasi mobile banking Bank Bengkulu dan siap digunakan sebagai sistem pembayaran berbasis digital dalam transaksi pembayaran masyarakat dan pelaku usaha di Bengkulu.

Saat ini dapat kami informasikan bahwa transaksi telah mencapai 1.550 transaksi baik off us ataupun on us dari tanggal release s.d akhir juli 2023, sedangkan penggunanya terus bertambah.

Kemudian total merchant QRIS yang telah terbit sebanyak 14 (empat belas) UMKM dan dalam proses pengajuan sebanyak 18 (delapan belas) merchant.

Namun pada tahun 2023 ini, bank bengkulu menargetkan akan menerbitkan 1.000 merchant dari lokasi pasar-pasar, kios-kios, retribusi dan UMKM yang berpotensi baik ritel maupun grosir.

QRIS merupakan instrumen sistem pembayaran digital modern dengan layanan transaksi yang real time (aman, mudah dan cepat) tanpa mengeluarkan dompet, solusi ketersediaan uang kecil saat jual beli dan juga dapat meminimalisir peredaran uang palsu.

Melalui peluncuran ini, sebagai salah satu komitmen kami untuk terus berinnovatif dan kreatif dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

Bank Bengkulu siap terus mendukung dan mensosialisasikan manfaat dan penggunaan qris sebagai fasilitas transaksi keuangan masyarakat, umkm bahkan transaksi pendapatan daerah yang berbasis non tunai, mudah, cepat dan aman, hanya dengan satu qr code untuk semua transaksi pembayaran.

Jufrizal mengatakan, kedepan Bank Bengkulu siap terus berkembang untuk terus melaju untuk Indonesia maju khususnya provinsi Bengkulu yang maju dengan menyediakan transaksi layanan keuangan yang memudahkan masyarakat.