Pemdes Nangai Tanyau Realisasikan 20% Ketahanan Pangan

Pemdes Nangai Tanyau Realisasikan 20% Ketahanan Pangan

Lebong,Berita Nusantara.Com Pemerintahan Desa Nangai Tanyau Kecamatan Amen Kabupaten Lebong merealisasikan Dana Desa (DD) 20 % Ketahanan Pangan,Minggu (04/08/2022).

Kades Yesmenti Putri menjelaskan, dalam rangka merealisasikan program Ketahanan Pangan 20 % dari Pagu Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022, Pemerintah Desa  membeli ikan lele,etik dan ayam yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Adapun tujuan pemberian bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat akibat dampak Penyebaran Virus Covid-19, ujar Kades.

Oleh sebab itu saya berharap Kepada Masyarakat untuk memelihara dan mengembang biakan bibit ikan,ayam maupun etik agar kedepan masyarakat Nangai Tanyau dapat memenuhi gizi dan protein keluarga masing-masing.

Sehingga masyarakat tetap sehat dan kekebalan tubuh meningkat untuk menangkal penyebaran virus Covid-19, jangan sampai Virus Covid-19 menyebar kembali ditengah-tengah masyarakat, ungkap Kades.

Apabila kedepan Virus Covid-19 ini tidak ada lagi, masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa, sehingga ekonomi masyarakat dapat normal Kembali dan pemerintah desa kedepan dapat membangun infrastruktur maupun kegiatan-kegiatan pembangunan yang lain  agar masyarakat Nangai Tanyau mandiri,maju dan sejahtera,tutup Kades.