Tingkatkan ekonomi masyarakat,yori pranata bagikan pupuk kepada masyarakat

Tingkatkan ekonomi masyarakat,yori pranata bagikan pupuk kepada masyarakat

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Dalam rangka meningkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemerintahan Desa Daspetah II Terus berupaya meningkatkan Ekonomi Masyarakat, salah satunya dengan memberikan pupuk kepada masyarakat melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022, Selasa (27/09/2022).

Kades Yori Pranata saat dikonfirmasi tentang realisasi anggaran dana desa 20 % ketahanan pangan menjelaskan, Alhamdulillah pada hari pemerintah desa membagikan pupuk mutiara kepada masyarakat, adapun jumlah penerima sebanyak 388 /rumah, masing-masing penerima mendapatkan bantuan pupuk NPK Mutiara 16×16 sebanyak 17 Kg/rumah.

Lebih lanjut Yori mengatakan, adapun tujuan pemerintah desa memberikan pupuk kepada masyarakat adalah tidak lain dan tidak bukan untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat, mengingat di desa Daspetah II ini mayoritas masyarakatnya petani,ujar Kades.

Oleh sebab itu dengan adanya Bantuan pupuk ini dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat, kedepan apabila hasil pertanian masyarakat meningkat dan bermanfaat bagi warga, pemerintah desa akan menganggarkan kembali pembelian pupuk melalui Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2023,tutup Kades.