Pemdes Suro Bali gelar Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2023

Pemdes Suro Bali gelar Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2023

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Suro Bali Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang menggelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023,Kamis (15/09/2022).

Acara tersebut di hadiri oleh Camat, Babinsa, BPD, Pendamping Desa,Bhabinkantibmas, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda,dan Perangkat Desa.

Dalam sambutannya Kades Ketut Dana Putra mengatakan, Sebelum melaksanakan Musyawarah Desa Penyusunan APBDes Tahun Anggaran 2023 perlu dilakukan Musyawarah Desa tentang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2023.

Oleh sebab itu pada hari ini Pemerintah Desa Suro Bali melakukan Kegiatan Musyawarah Desa tentang Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023.dengan adanya Musyawarah ini saya harapkan partisipasi semua masyarakat tentang kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Dengan adanya masukan atau usulan masyarakat pada hari ini, untuk menjadi bahan yang akan dibahas didalam menyusun APBDes nanti,ujar Kades.

Apabila usulan masyarakat nanti tidak dapat semua dilakukan oleh pemerintah desa,maka pemerintah desa akan mengusulkan ke pemerintah daerah atau pemerintah propinsi, ungkap Kades.

Berdasarkan hasil musyawarah Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023, terdapat beberapa poin antara lain, pembangunan lampu jalan, pembangunan jalan lingkungan, Pembangunan Gedung Posyandu, Pembangunan Drainase dan Pembangunan Rabat beton.