Pemdes Arga Mulya Salurkan BLT Tahap V

Pemdes Arga Mulya Salurkan BLT Tahap V

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com– Pemerintah Desa Arga Mulya Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Propinsi Bengkulu Menyalurkan Bantuan BLT DD Tahap V tahun 2024, kepada 30 KPM,Selasa (25/05/2024).

Dendi Apriyadi, Kepala Desa Arga Mulya dalam sambutannya mengatakan, “kepada masyarakat penerima manfaat BLT DD dan Umum nya seluruh warga desa Arga Mulya, Saya mengajak masyarakat untuk bersyukur atas nikmat yang di berikan Allah SWT, terutama nikmat kesehatan dan Rezeki yang Allah berikan melalui Bantuan BLT DD ini.”

Kegiatan Pembagian BLT kepada 30 KPM tersebut di laksanakan di Balai Desa Arga Mulya, dihadiri oleh Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa, serta para keluarga penerima manfaat.

“Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini adalah program dari pemerintah pusat yang dianggarkan melalui Dana Desa, memang di peruntukan untuk masyarakat yang memang layak menerima bantuan sesuai kriteria yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat propinsi dan daerah,” jelas Dendi Kepala Desa yang dikenal ramah dan gampang senyum ini.

“program BLT DD ini di peruntukan untuk membantu kebutuhan masyarakat dan bukan untuk kepentingan yang lain, dan saya berharap kepada masyarakat penerima Manfaat supaya bisa menggunakan batuan ini sebaik mungkin” harap Dendi.

Lebih lanjut Kepala Desa Arga Mulya menambahkan, “Mari kita Bersama Berdoa agar kedepannya pemerintah desa dapat lebih mudah untuk membantu masyarakat meningkatkan taraf perekonomian yang lebih maju melalui program program desa yang sudah di laksanakan maupun Masih dalam tahap perencanaan.”

Usai Pembagian BLT DD, salah seorang warga penerima manfaat BLT DD Desa Arga Mulya, Mbah Dasih sembari menyapa kepala desa dengan mata berkaca-kaca, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan pemerintah ini.

“Kulo matur nuwun sanget kanggo bantuan saka pemerintah,” ucap Mbah Dasih dalam bahasa Jawa yang merupakan Bahasa daerah asalnya.

“Bantuan iki migunani sanget kanggo uripku saben wulan,” lanjutnya.

“matur nuwun pak lurah, matur nuwun,” pungkasnya.