Pemdes Lubuk banyau menggelar Penyuluhan  Pencegahan HIV dan TBC

Pemdes Lubuk banyau menggelar Penyuluhan Pencegahan HIV dan TBC

Bengkulu Utara,Berita Nusantara .Com – Pemerintahan Desa Lubuk banyau, Kecamatan Padang jaya,Bengkulu Utara,melaksanakan penyuluhan dan pencegahan HIV dan TBC di aula kantor desa Lubuk banyau pada hari senin,(27/05/2024).

Dalam kata sambutannya kepala desa Lubuk banyau, Mengharap kan kepada seluruh peserta,yang ikut dalam penyuluhan ini,Khusus nya warga dan perangkat desa Lubuk banyau dapat dapat memahami isi materi yang di sampai kan hari ini.

Acara yang dilaksanakan di aula kantor desa Lubuk banyau ini, dihadiri camat Padang jaya Soini. Dan narasumber dari dinas kesehatan Bengkulu utara.dari puskesmas lais.

Di kesempatan ini Narasumber mengharap kan,dengan adanya penyuluhan ini,semua warga yang ikut penyuluhan ini,dapat menjaga kesehatan dan mengatur pola makan serta istirahat yang teratur.karena datang nya suatu penyakit akibat lemah nya imun tubuh.HIV disebab kan melemah nya sistem imunitas tubuh”HIV membuka pintu untuk infeksi lain,maka jika kita menderita HIV danTBC laten,kita lebih mungkin terkena TBC aktip.Jika dua infeksi ini tidak dirawat infeksi nya akan bersama,menyebabkan penyakit yang sangat serius pafa tubuh kita.

Dalam candaan nya Narasumber berpesan kepada warga desa Lubuk banyau dan perangkat nya, agar dapat mengawasi anak-anak nya dalam bergaul,dan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan untuk mencengah datang nya sumber penyakit, khususnya HIV dan TBC,ucap kepala desa .