Tingkatkan SDM, Pemerintah Desa Joga Baru Menggelar Pelatihan Siskudes

Tingkatkan SDM, Pemerintah Desa Joga Baru Menggelar Pelatihan Siskudes

Bengkulu UtaraBerita Nusantara .Com– Dalam rangka meningkatkan Pengetahuan dan Sumber Daya Manusia (SDM) tentang Sistem Pengelolaan Keuangan Desa,Pemerintah Desa Jogja Baru Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan pelatihan  SISKUEDES,Senin (10/06/2024) di balai kantor desa.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat,Dinas PMD , Pendamping Desa,Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Seluruh Perangkat Desa.

dalam sambutannya Kepala Desa,Lis Yadi Mengharap kan Kepada seluruh peserta,yang ikut dalam pelatihan ini mendapatkan ilmu kemahiran dalam mengelola Sistim Keuangan Desa (SISKEUDES) Khususnya Desa Jogja Baru.

“Semoga seluruh yang ikut dalam pelatihan ini dapat memahami isi Materi yang disampai kan oleh narasumber,dan ilmu yamg didapat kan bisa di manfaatkan dengan sebaik mungkin.guna untuk melaksanakan tugas-tugas nya dalam menyelesai Administrasi di Desa.

Lebih lanjut Kades berpesan Kepada perangkat nya, dalam pengelolaan keuangan Desa kita harus lebih teliti keuangan yang masuk dan pengeluaran harus jelas dalam SISKEUDES,supaya kita dapat mempertanggung jawabkan Dana Desa dengan baik dan benar, ungkap kepala Desa.

Sementara itu  Kasi PMD Kabupaten Bengkulu Utara  Fahmy dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya pelatihan ini,semua perangkat Desa Jogja Baru khusus Secara Umum dapat memahami Aplikasi SISKEUDES dengan baik dan benar.agar pelaksanaan Keuangan Desa lebih terarah,serta penggunaan Dana Desa( DD )yang Saat ini menjadi tanggung jawab Desa,akan berdampak positif terhadap kemajuan Desa.