Pemdes Taba Teret bagikan BLT Triwulan II

Pemdes Taba Teret bagikan BLT Triwulan II

Bengkulu Tengah,– Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Teret, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan II yaitu April s/d Juni Tahun Anggaran 2024,Kamis (06/06/2024) di Balai Kantor Desa Taba Teret.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,Ketua BPD,PD/PLD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat,Kasi PMD Kecamatan Taba Penanjung dan Seluruh Perangkat Desa.

Kepala Desa Sopyansori,S.IP dalam sambutannya mengatakan, penyaluran BLT DD ini merupakan gabungan bulan April,Mei dan Juni dengan rincian 300 ribu per bulan, yang diperuntukkan kepada 16 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

“jadi Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima sebesar Rp.900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) /KPM,” kata Kades.

Lebih lanjut Kades  menjelaskan, sebelum penyaluran BLT-DD ini Pemerintah Desa Taba Teret  terlebih dahulu turun kelapangan untuk mengecek dan menyeleksi warga yang berhak menerima bantuan dan sudah melewati Musyawarah Desa.

“Jadi 16 KPM ini sudah ditetapkan dalam Musyawarah Desa pada Penyusunan dan Penetapan APBDes waktu yang lalu,”terang Kades.

“Oleh sebab itu saya berharap  kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD di Desa Taba Teret ini, dapat menggunakan uang yang diterima untuk dipergunakan membeli kebutuhan sehari -hari seperti membeli Sembako”.

Semoga dengan disalurkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Triwulan Ke-II ini dapat meringankan beban masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari-hari,Tutup Kades.